Google Terbitkan Layanan Translasi di Smartphone

foto berita artikel

Google telah meluncurkan satu layanan translasi baru untuk turis dengan mono-lingual bahasa Inggris, yang menyelamatkan para turis dari kesalahan berbicara ketika di restoran. Perusahaan search engine tersebut tersebut merilis teknologi translator tersebut di Mobile World Congress minggu ini yang kemudian berencana mengaplikasikan menu tersebut di smartphone untuk translasi instant ke dalam bahasa Inggris.

Namun, sayangnya prototype Google tersebut hanya dapat mentranslate bahasa ke Jerman ke Inggris. Tetapi untuk ke depannya, Google berharap teknologi tersebut dapat digunakan untuk mentranslate semua hal mulai dari rambu jalan, poster dan bahkan novel antara 52 bahasa.

Menurut manager marketing product Google, Andrew Gomez, layanan translator tersebut masuk ke ekstensi Google Goggles, yang memudahkan user untuk mencari web tersebut menggunakan ponsel atau smartphone mereka, daripada mengetik text-nya. Translasi tersebut menggunakan teknologi optical character recognition untuk men-scan kata yang tertulis dan mengubahnya ke text computer yang kemudian dimasukkan ke Google Translate.

Google Goggles kompatibel pula dengan bermacam-macam smartphone yang berjalan di system operasi Android 1.6+.
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl